Ali Rifki Pamit Mundur Dari Arema FC, Ini Manajer Barunya

Manajer baru Arema FC, Wiebie Dwi (tengah baju hitam)
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Eksodus kepergian para petinggi Arema FC terus berlanjut. Setelah Presiden Klub Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 memilih mundur. Kini manajer tim Ali Rifki juga memutuskan mundur dari Singo Edan. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Keputusan ini muncul pasca Tragedi Kanjuruhan, yang membuat 135 nyawa meninggal dunia dan 600 lebih suporter terluka. Akibat peristiwa ini Aremania terus melakukan demonstrasi secara besar-besaran di Malang Raya. 

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengungkapkan kabar itu. Sebagai penggantinya manajemen Arema FC menunjuk Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim yang baru.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

"Dari beberapa diskusi dengan jajaran menajemen dan komunikasi dengan Ali Rifky manager Arema FC sebelumnya. Beliau menyatakan mengundurkan diri dari manajer Arema FC," kata Tatang, Senin, 5 Desember 2022. 

"Kami sampaikan terimakasih atas dedikasinya selama ini terhadap Arema FC. Dan hasil rapat menejemen dan direksi menyerahkan posisi manager kepada bapak Wiebie Andriyas," tambahnya. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Wiebie merupakan putra daerah asli Malang. Dia dikenal sebagai pengusaha tembakau. Selain itu, Wiebie juga diketahui memiliki klub yang berlaga di Liga 3 yakni NZR Sumbersari. 

Tatang mengungkapkan alasan manajemen memilih Wiebie karena dianggal memiliki semangat mengelola Arema FC. Manajemen pun berharap bersama Wiebie Arema FC tetap eksis dan mampu berprestasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title