Desakan Aremania Agar Polisi Rekonstruksi Ulang Tragedi Kanjuruhan

Demonstrasi Aremania
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Tim Gabungan Aremania mendesak polisi untuk melakukan rekonstruksi ulang dalam Tragedi Kanjuruhan. Apalagi dalam rekonstruksi oleh Mapolda Jatim tidak ada tembakan gas air mata ke arah tribun sehingga dianggap tidak sesuai fakta. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Pendamping Hukum Tim Gabungan Aremania, Anjar Nawan Yusky, mengatakan, alasan kuat rekonstruksi ulang karena dalam rekaman video maupun kesaksian korban sangat jelas tembakan gas air mata dilakukan ke arah tribun oleh polisi. 

"Kami meminta kepada penyidik Polda Jatim untuk melakukan rekonstruksi ulang di tempat kejadian perkara, yaitu stadion Kanjuruhan. Sejak awal kami ingin rekonstruksi dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, bukan di lapangan Mapolda Jatim," kata Anjar, Jumat, 4 November 2022. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Anjar mengatakan, rekonstruksi di Mapolda Jatim tidak cukup kuat karena tidak menghadirkan Aremania sebagai korban. Sehingga mereka memandang rekonstruksi kemarin dilakukan sepihak tanpa mempertimbangkan perspektif Aremania sebagai korban. 

"Kenapa di Mapolda Jatim. Tersangka bisa melaksanakan rekonstruksi di Stadion. Sementara ketika menghadirkan saksi dari Aremania rekonstruksi di Mapolda Jatim dan itu membuat kami keberatan," ujar Anjar. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Saat ini Tim Gabungan Aremania telah meminta jaksa di Kejaksaan Tinggi Negeri Jatim untuk turut meminta polisi melakukan rekonstruksi ulang Tragedi Kanjuruhan.

"Kami minta petunjuk jaksa nanti adalah rekonstruksi ulang. Ini penting untuk mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi," tutur Anjar.

Halaman Selanjutnya
img_title