Shin Tae-Yong Ancam Akan Mengundurkan Diri dari PSSI

Shin Tae Yong
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 banyak menuai kecaman dari masyarakat terhadap PSSI. Beberapa masyarakat menginginkan Ketua PSSI untuk mundur atas insiden yang terjadi. 

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Shin Tae Yong juga turut merespon atas issue tersebut melalui akun instagram pribadinya. Pelatih timnas asal Korea Selatan ini merasa, ia juga merupakan salah satu bagian dari PSSI, sehingga jika Iwan Bule mundur dari jabatannya sebagai Ketua PSSI, ia juga akan mundur sebagai pelatih timnas Indonesia.

"Menurut saya, jika Ketum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama," dikutip dari akun instagram Shin Tae Yong, Rabu 12 Oktober 2022.

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

"Kita adalah 1 tim. Sepakbola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum." sambungnya.

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut mendapat banyak respons dari para pemain Timnas Indonsia. Seperti Egy Maulana Vikri, Fachruddin, Elkan Baggott, dan Nova Arianto selaku asisten pelatih memberikan dukungan di komentar unggahan Shin Tae-yong.

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

"Respect coach dan jangan pernah lelah untuk membangun sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik," ujar Nova Arianto.  "Itu benar, Pak Iwan Bule masih yang terbaik di PSSI," tulis Asnawi.

Sementara itu, di sisi lain, pernyataan tersebut juga mengundang reaksi warga net. Tagar #STYOut menggema di twitter usai Shin Tae-yong mengancam mundur dari Timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan melepas jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Halaman Selanjutnya
img_title