Pemkot Malang Buka Trauma Healing Tragedi Kanjuruhan

Pemkot Malang Buka Trauma Healing Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Viva Malang

Malang –  Setidaknya ada 33 warga Kota Malang tercatat sebagai korban meninggal Tragedi Stadion Kanjuruhan. Berdasarkan data Posko Layanan Pusat Informasi Tragedi Kanjuruhan di Balai Kota Malang, Rabu 5 Oktober 2022.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Tidak hanya meninggal, mereka yang luka-luka dan syok juga tercatat. Untuk itu Pemkot Malang membuka layanan trauma healing.

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan layanan ini bisa diakses warga di Posko Crisis Center di Balai Kota Malang. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

“Ada yang meninggal sudah teridentifikasi. Yang sebelumnya dilaporkan hilang juga sudah dilaporkan kembali. Tapi tetap trauma bisa saja terus ada. Maka dari itu kita siapkan layanan trauma healing,” jelas Sutiaji.

Ia menjelaskan bahwa tenaga-tenaga trauma healing diambil dari petugas-petugas Dinkes Kota Malang, maupun Puskesmas dan nakes lainnya. Sebelumnya trauma healing ini juga disiapkan saat kasus pandemi covid-19 mengganas. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Maka dari itu layanan ini diaktifkan kembali. Dan siapapun warga yang terdampak tragedi Stadion Kanjuruhan bisa mengakses layanan ini dengan langsung mendatangui posko di depan Balai Kota Malang. 

“Bagi warga Kota Malang yang membutuhkan informasi dapat segera menuju posko layanan. Mari terus panjatkan doa terbaik,” tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title