GM FKPPI Jatim Sesalkan Data Korban Tragedi Kanjuruhan Simpang Siur

Ketua GM FKPPI Jatim, Ir R Agoes Soerjanto.
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) Jatim, menyesalkan tidak adanya sinkronisasi data korban tragedi sangat memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022. 

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

"Sebab antara pejabat satu dengan pejabat lainnya, data yang disampaikan semuanya berbeda. Padahal pejabat yang menyampaikan itu dinilai sangat kompeten untuk menjadi rujukan. Sehingga menimbulkan kesimpangsiuran di masyarakat," kata Ketua Pengurus Daerah XIII GM FKPPI Jatim, Ir R Agoes Soerjanto, Senin, 3 Oktober 2022. 

Seperti yang diungkapkan Presiden Joko Widodo dia menyebut, jumlah korban sebanyak 129 orang meninggal dunia. Jumlah ini berbeda dengan yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memastikan korban meninggal sebanyak 125 orang pada Minggu, 3 Oktober 2022 malam. 

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Kemudian Wagub Jatim Emil Darda awalnya menyebut korban mencapai 174 orang, merujuk data yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim. Namun akhirnya dikoreksi menjadi 131 orang.

Jumlah berbeda lagi disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, yang menyebut jumlah korban meninggal dunia sebanyak 182 orang. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah korban luka-luka, baik ringan maupun berat.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Menanggapi jumlah korban yang berbeda-beda itu, Agoes Soerjanto, sangat menyesalkan hal tersebut. Sebab kondisi itu bisa menjadi penyebab munculnya hoax di masyarakat.

"Kejadian ini sangat memilukan. Memantik empati luar biasa. Tidak hanya mendapat perhatian dari dalam negeri, tapi juga dunia internasional. Sangat disayangkan jika data yang disampaikan berbeda-beda," ujar Agoes. 

Halaman Selanjutnya
img_title