TNI/Polri dan Pemprov Jatim Usut Tuntas Tregedi Stadion Kanjuruhan

TNI/Polri dan Pemprov Jatim Usut Tregedi Stadion Kanjuruhan
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur menjadi atensi serius. Terkait peristiwa tersebut, pihak kepolisian, TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sedang bekerja untuk mengusut tragedi itu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

"Ya (Mabes Polri) mengikuti perkembangan di lapangan, Polda Jatim, Kodam, pemerintah daerah, dan lainnya sedang bekerja," kata Dedi seperti dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Minggu 2 Oktober 2022. 

Dedi mengatakan, Mabes Polri memantau langsung penanganan tragedi tersebut dan memastikan tim bekerja menuntaskan. Terkait aturan penggunaan gas air mata saat tragedi terjadi, Dedi menyampaikan hal itu menunggu perkembangan dari Polda Jawa Timur. 

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

"Menunggu informasi lanjut dari Polda Jatim," tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. 

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, menyebutkan dua dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut merupakan anggota Polri. 

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang; dua diantaranya adalah anggota Polri," kata Nico di Malang, Minggu. 

Halaman Selanjutnya
img_title