Rutinitas Salat Tahajud Munjidah Di Tengah Kesibukan Kampanye Pilkada Jombang

Mundjidah Wahab calon bupati Jombang 2024.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Meski disibukkan dengan kegiatan kampanye Pilkada Jombang. Mundjidah Wahab, Calon Bupati Jombang 2024 yang berpasangan dengan Sumrambah itu, masih aktif jalani rutinitas sehari-hari.

Selain menjalani ibadah salat jamaah lima waktu, salah satu rutinitas yang masih dilakukan mantan Bupati Jombang tahun 2018-2023 ini ialah salat tahajud.

Salat tahajud yang setiap dua rakaat ditutup dengan salam itu dilakukan Mundjidah Wahab di malam hari menjelang subuh, selepas tidur. 

Tidak hanya berdoa untuk diri sendiri dan keluarga besarnya, dalam salat sunnah itu Mundjidah juga memohon kepada Allah agar umat atau semua masyarakat kehidupannya sejahtera dan terlindungi dari marabahaya.

"Alhamdulillah bisa menjalani rutinitas salat tahajud. Saya doakan keluarga serta semua masyarakat," tutur Mundjidah saat ditemui di rumahnya di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Rabu, 2 Oktober 2024.

Salat tahajud memiliki kemuliaan yang tinggi. Adapun keutaman itu di antaranya ialah Allah SWT, akan menjamin dan mengangkat derajat seseorang ke tempat yang tinggi.

Kemudian, Allah akan membimbing ibadah dan aktivitasnya. Keutamaan lain mereka yang melaksanakan salat tahajud akan ditolong Allah ketika ada orang yang ingin mengganggu.