Wajah Cantik Alun-alun Jombang, Jadi Sarana Bermain Pelajar Hingga Warga

Playground alun-alun Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, di era Mundjidah Wahab dan Sumrambah, melakukan pembangunan di berbagai sektor.

Bahkan, pada era pandemi COVID-19 melanda, Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melakukan revitalisasi alun-alun, tahap pertama.

Anggaran sebesar Rp8 miliar dari APBD Jombang, digelontorkan untuk mempercantik wajah Alun-alun Jombang, yang dulunya tidak tertata dengan baik.

Kini alun-alun Jombang menjadi salah satu program peninggalan dari Pemerintahan era Bupati Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah. Alun-alun kini menjadi sarana hiburan bagi anak-anak pelajar sekolah se Jombang, hingga warga umum.

"Setiap hari Senin sampai dengan Jumat waktu pagi, area play ground alun-alun menjadi sarana bermain pelajar sekolah se Jombang," kata Kepala DLH Jombang, Miftahul Ulum, Sabtu, 21 September 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pagi hingga malam hari, playground yang ada di sisi selatan Alun-alun Jombang, dibuka untuk umum.

"Kalau hari Sabtu dan Minggu digunakan untuk masyarakat umum, mulai pagi hingga malam," ujarnya.