Keren! Legislator di Kota Malang Ini Kerap Jemput Aspirasi sambil Gowes

Asmualik menyambangi warga saat gowes
Sumber :
  • Dok. Pribadi

Malang, VIVA – Tidak semua legislator atau DPRD dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Salah satu parameter yang dapat diukur dalam menjalankan perannya sebagai wakil rakyat adalah menyerap aspirasi warga

Di Kota Malang, ada salah satu legislator yang rajin menjemput aspirasi menyambangi warga, dari rumah ke rumah, dari kampung ke kampung.

Uniknya, cara ini dilakukan dengan mengendarai sepeda alias gowes. Mungkin juga masyarakat belum banyak yang tahu perihal aksinya.

Dia adalah Wakil Ketua DPRD Kota Malang dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Asmualik. Terakhir, pada Sabtu, 8 Juni 2024, Asmualik kembali menyapa warga tepatnya di RW 03 Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing. 

Kunjungan itu dia lakukan di tengah perjalanan gowes yang sering dilakukannya ketika akhir pekan. Tak hanya berdialog dengan warga,  pria yang hobi mendaki gunung itu juga menyerahkan bantuan operasional kepada warga. 

''Pak Asmualik ini orangnya baik. Kalau disambati, mau mendengarkan. Bahkan juga sering membantu termasuk sampai menghadirkan program bedah rumah,” ujar Sugiyono, Ketua RW 03 Arjosari.

Sugiyono berharap legislator lain juga menjalankan peranan pentingnya sebagai wakil rakyat untuk jemput aspirasi sambil gowes seperti dilakukan Asmualik.