Ini Daftar Nomor Urut Paslon Pilkada Batu 2024

Pengundian paslon Pilkada Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – KPU Kota Batu resmi menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota di Pilkada 2024. Dengan demikian tiga paslon Pilkada Kota Batu sudah memiliki nomor urut.

Wujud Syukur, Agung Sugiyono Undang Cak Percil Hibur Warga Kecamatan Junrejo

Nomor urut tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan kampanye. Selain itu akan tercantum dalam surat suara pada proses pencoblosan 27 November 2024 mendatang.

Sesuai dengan hasil pengundian, Paslon NH (Nurochman - Heli Suyanto) yang diusung PKB, Gerindra, dan PSI nomor urut satu. Paslon Guru (Firhando Gumelar - H Rudi) yang diusung Golkar, PKS, Demokrat, dan PAN nomor urut dua.

One Village One Destination, Program Paslon GURU Demi Perkuat Pariwisata Kota Batu

Sedangkan, Paslon Krida (Kris Dayanti - Kresna Dewanata Prosakh) yang diusung PDIP, Nasdem, dan 9 Partai Non Parlemen nomor urut tiga.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut dilakukan setelah paslon memenuhi syarat administrasi. Selain itu ketiganya juga sudah ditetapkan sebagai pasangan calon.

Atlet Kota Batu Sumbangkan 14 Medali di PON, Pj Walkot : Bukti Nyata Pembinaan

"Tahapan pengundian dan penetapan nomor urut sudah kita lakukan. Dengan demikian seluruh Paslon sudah resmi memiliki nomor urut," katanya usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Dalam Pilkada Serentak 2024 di Hotel Singhasari Resort, Senin, 23 September 2024 malam.

Perlu diketahui dalam pengundian nomor urut berlangsung meriah dengan banyaknya pendukung dari ketiga paslon. Perang yel-yel antar pendukung pun sempat berkumandang.