Cegah Berita Hoax, PDPM Batu Gelar Deklarasi

Deklarasi netizen pemuda yang dilakukan PDPM Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Jelang Pilkada 2024, informasi hoax sering beredar di media sosial maupun platform online lainnya. Untuk meminimalisir informasi hoax menyebar luas, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batu mulai ambil peran.

Sugiat Guru SDN Sumbergondo 2 Batu Dapat Kejutan dari Pj Wali Kota Batu

Hal itu nampak saat mereka menggelar deklarasi Netizen Pemuda sebagai mitra Polres Batu. Sekaligus melakukan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kota Batu, Sabtu 10 Agustus 2024.

Ketua PDPM Kota Batu, Ido Prasetyo mengatakan melalui tema 'Pemuda Negarawan Memajukan Kota Batu' deklarasi dilakukan di Gedung Panderman, Polres Batu.

Atlet Downhill Kota Batu Sumbang Medali Perak di PON

"Melalui deklarasi dan mitra Polres Batu dari sini kami memberitahukan bahwasanya Pemuda Muhammadiyah tidak mudah untuk sebar menyebar berita hoax. Apalagi sekarang menjelang Pilkada," katanya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Ido berpesan agar para anggotanya, tidak sampai menyebar informasi-informasi tidak benar. Sebab hal tersebut juga akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. 

DPD Dukung Abah Anton, Akar Rumput PAN Kota Malang Justru Dukung Paslon Wali

"Sebagai mitra Polri, mari kita bangun hal-hal baik. Untuk seluruh pemuda di Kota Batu, mari menjadi netizen pemuda yang baik. Dengan menyebarkan informasi-informasi yang benar. Agar Pilkada tetap damai dan dapat menghasilkan pemimpin yang baik," ujarnya. 

Lebih lanjut, dalam pengukuhan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kota Batu. Pihaknya mengukuhkan sebanyak 30 orang. Dimana di masing-masing kecamatan ada 10 orang pimpinan yang dikukuhkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title