Guru dan Ustaz Di Kota Batu Dilatih Cegah Kekerasan Terhadap Anak

Pelatihan pencegahan kekerasan terhadap anak di Kota Batu
Pelatihan pencegahan kekerasan terhadap anak di Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan pelatihan pencegahan kekerasan terhadap anak bagi guru, ustaz dan ustazah di Kota Batu, Jawa Timur. 

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa, 30 Agustus 2022 dan Rabu, 31 Agustus 2022 di Hotel Aston. Tema dari kegiatan tersebut yakni Pelatihan Disiplin Positif Guru Cerdas.

Tujuan dari pelatihan tersebut agar para guru, ustaz dan ustazah memiliki kemampuan dalam membangun disiplin positif untuk mencegah kekerasan terhadap anak di sekolah. 

Total terdapat 34 peserta yang mengikuti kegiatan itu. Diantaranya, 29 ustadz dan 5 ustadzah sekolah dan lainnya. 

Ketua P2TP2A Kota Batu, Daisy Pangalila mengatakan bahwa pihaknya selalu terbuka untuk bekerjasama dengan pondok pesantren (ponpes) dan sekolah-sekolah dalam pencegahan kekerasan terhadap anak. 

Pihaknya juga siap dilibatkan untuk membantu sekolah atau ponpes dalam penyelesaian persoalan terhadap anak. Menurutnya dengan adanya pelatihan tersebut merupakan bentuk perhatian khusus dari pemerintah pusat. 

"Pelatihan disiplin positif ini untuk membangun persepsi yang sama dalam membina anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa ini," katanya.