Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Mobil Dinas pimpinan DPRD Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Aprianto

Jombang, VIVA – Rencana pembelian mobil dinas (mobdin) pimpinan DPRD Jombang, Jawa Timur yang baru, mendapat kritikan dari mantan ketua DPRD Jombang, periode 2014-2019, Joko Triono

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Bahkan, mantan ketua DPRD Jombang yang merupakan politikus PDIP itu, meminta pada pimpinan dewan yang baru hasil Pemilu 2024, untuk mengkaji ulang rencana pembelian mobdin tersebut.

Pasalnya, mobil dinas pimpinan DPRD yang sekarang kondisinya masih baik. Sehingga ia mempertanyakan urgensi dari pengadaan mobdin baru tersebut .

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

"Sebenarnya dalam aturan itu memang diperbolehkan melakukan pengadaan mobil baru untuk pimpinan," kata Joko Triono, Kamis, 28 Maret 2024.

Ia menyebut pengadaan mobdin tu tergantung dengan keputusan pimpinan DPRD Jombang itu sendiri.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

"Tergantung pimpinan apakah mau menerima atau tidak, apabila tidak mau menerima, karena mobil saat ini dianggap masih layak, hal itu juga tidak menjadi persoalan, atau mungkin pimpinan yang baru merasa mobil masih layak ya malah lebih baik," ujarnya.

Ditanya soal keterlibatan sekretariat dewan (setwan) dalam pengadaan mobdin itu, Joko menyebut tugas setwan menyiapkan anggaran sesuai aturan. 

Halaman Selanjutnya
img_title