Cak Udin dan Gus Ali Diprediksi Kembali Terpilih Jadi Legislator

Cak Udin dan Gus Ali
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – 2 nama penting Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Sekretaris Jendral, Muh Hassanudin Wahid dan tokoh senior Ali Ahmad yang menjadi Calon Legislatif di Dapil V Jawa Timur atau Malang Raya diprediksi kembali terpilih sebagai legislator

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Sebab, keduanya berhasil mengumpulkan suara lebih dari cukup pada Pemilu 2024. Dari data sementara internal tim GAC, Hassanudin Wahid mendapat suara sekitar 110 ribu dan Ali Ahmad mendapat sekitar 75 ribu suara. 

Sedangkan data sementara disitus resmi KPU RI yang telah mencapai 64,99 persen, keduanya juga unggul merujuk data per Senin, 19 Februari 2024 pukul 19.00 WIB. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Hassanudin Wahid yang akrab disapa Cak Udin memperoleh 69.680 suara. Sementara Ali Ahmad yang akrab disapa Gus Ali meraih 48.095 suara. 

Divisi data Gus Ali Center (GAC), Samsul Arifin menyatakan, hasil rekapitulasi internal, dua petahana dari PKB berpeluang besar menjabat kembali sebagai anggota DPR RI.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Data rekapitulasi yang kami himpun dari form C hasil kemudian dilakukan tabulasi. Dari data yang dikumpulkan tersebut menunjukkan keduanya memperoleh suara besar. Artinya, perolehan suara tersebut sudah sesuai dengan target," kata Samsul, Senin, 19 Februari 2024. 

Menurut Samsul, Hasanudin Wahid diprediksi akan meraih suara terbesar diantara seluruh caleg DPR RI di Malang Raya. 

Halaman Selanjutnya
img_title