Ahmad Basarah Diprediksi Kembali Jadi Legislator Dengan Suara Tertinggi di PDIP Malang Raya

Ahmad Basarah usai melakukan pemungutan suara
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Penghitungan real count oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilihan legislatif tingkat DPR RI sudah 62.51 persen atau sudah 6766 TPS dari 10824 TPS. Data ini diperoleh pada pukul 08.00 WIB Senin, 19 Februari 2024 melalui situs pemilu2024.kpu. go.id milik KPU RI

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika memprediksi suara Ahmad Basarah akan terus melonjak tinggi. Sebab penghitungan suara saat ini masih berjalan. Dia yakin Ahmad Basarah akan kembali terpilih sebagai legislator. 

"Di Dapil Jatim V RI yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI masih memimpin di internal PDI Perjuangan. Ini merupakan perolehan suara tertinggi di antara 7 caleg lainnya berdasarkan hasil hitung di website KPU RI," kata Made. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Made mengatakan, bahwa perolehan atau hitung manual berdasarkan Form C1 Pileg DPR RI yang telah dilakukan oleh internal Partai, perolehan suara Ahmad Basarah hampir menyentuh angka seratus ribu.

“Penghitungan langsung yang ditayangkan oleh KPU RI ini bukan merupakan hasil akhir dari penghitungan resmi KPU. Sebab saat ini proses penghitungan manual masih berlangsung di tingkat kecamatan di seluruh Indonesia," ujar Made. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Di Dapil Jatim V Malang Raya PDI Perjuangan di Malang Raya, Ahmad Basarah sejauh ini meraih 48.539 suara. 

Dia bersaing dengan Ganip Warsito meraih 23.718 suara. Kris Dayanti meraih 41.403 suara. Andreas Eddy Susetyo, raih 41.221 suara. Mochammad Nu'man raih 7.634, Maria Ayu Nugraheni meraih 8.390 suara. Syafril Nazirudin raih 12.553 suara dan Fariz Reza Firmandez raih 7.439 suara. 

Halaman Selanjutnya
img_title