KPU Jatim Beri Penghormatan Tertinggi Pada Ketua KPPS di Kota Malang yang Meninggal Dunia

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rochani
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rochani mendatangi rumah duka Sigit Widodo. Dia adalah ketua KPPS di TPS 20 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang meninggal dunia usai bertugas. 

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

"Kami dari KPU Jatim berduka cita atas meninggalnya ketua KPPS ini. Kita berharap semua bijak memaknai periatiwa ini," kata Rochani, Jumat, 16 Februari 2024. 

Rochani menuturkan, bahwa KPU memberikan penghormatan tertinggi pada Sigit Widodo yang telah pulang ke tempat peristirahatan terakhirnya. KPU Jatim menyebut bahwa mendiang Sigit Widodo telah bekerja optimal sebagai ketua KPPS. 

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

"Kami sudah pelajari kronologis penyebab kematiannya. Kami ada penghargaan setinggi-tingginya kepada mendiang karena sudah merampungkan tugasnya sebagai KPPS. Apalagi sifatnya ini kesukarelaan. Dedikasinya sejak awal hingga akhir sangat optimal," ujar Rochani. 

Rochani menuturkan, bahwa kedatangan KPU Jatim ke rumah duka di Kota Malang untuk menguatkan keluarga yang sedang berduka. Rochani menegaskan bahwa terkait insiden anggota KPPS meninggal dunia telah disiapkan mekanisme kecelakaan kerja. 

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

"Kehadiran kami di sini sebagai empati menguatkan keluarga. Tentunya KPU ada mekanisme terkait kecelakaan kerja anggota KPPS ini, baik sakit maupun meninggal dunia," tutur Rochani. 

Rochani mengatakan, bahwa KPU Jatim akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan sesuai alokasi yang telah disiapkan. Soal kondisi kesehatan korban, menurut pengakuan keluarga memiliki riwayat penyakit diabetes dan dinyatakan sehat saat medical check up menjadi anggota KPPS. 

Halaman Selanjutnya
img_title