Amankan Pemilu 2024 Polres Batu Turunkan 320 Personel

Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsuddin saat pengecekan pasukan.
Sumber :
  • Humas Polres Batu

Batu, VIVA – Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal dua hari lagi, untuk mengamankan perhelatan tersebut Polres Batu terjunkan 320 personil ke Kecamatan dan seluruh desa di wilayah hukum Polres Batu.

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsuddin mengatakan ratusan personel tersebut diberangkatkan bersama dengan anggota TNI yang akan melaksanakan pengamanan di TPS dan pengamanan logistik.

"Personil nanti akan bertugas mengamankan perhelatan serta distribusi logistik. Polri akan all out termasuk juga Polres Batu dalam mengamankan pesta rakyat ini, harapan kami situasi kondusif di Kota Batu bisa terjaga dengan baik dan sukses menggelar pemilihan umum di seluruh wilayah Indonesia," kata Oscar, Senin, 12 Februari 2024.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Untuk pemetaan wilayah kerawanan, Kota Batu tergolong rendah. Namun sebagai petugas pengamanan tidak boleh underestimate dan tetap melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin.

"Pesan saya kepada semua petugas segera mengenali lingkungan, perangkat desa, tokoh agama (toga) atau tokoh masyarakat (tomas) dan KPPS serta lokasi TPS berada. Maksimalkan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS dari tempat penyimpanan/desa menuju dusun tempat lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman," ujar Oscar. 

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

Oscar juga mengingatkan jika ada kejadian yang menonjol segera laporkan kepada Padal secara berjenjang untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas.

"Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali, namun juga bernilai ibadah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title