Saat Masa Tenang, Bawaslu Kota Malang Tertibkan APK Sampai Dini Hari

Penertiban APK oleh Bawaslu di Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAPemilihan Umum untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) memasuki masa tenang sejak Minggu, 11 Februari 2024 hingga masa pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang dilakukan. 

Widodo C Putro Beberkan Kunci Kemenangan Arema FC dari Persikabo 1973

Dalam menyambut masa tenang Badan Pengawas Pemilihan Umum beserta jajaran melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) mulai dari Pilpres maupun Pileg. APK yang ditertibkan mulai bendera hingga banner ataupun spanduk

Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Malang, M Hasbi Ash Shiddiqy mengatakan bahwa dalam penertiban APK mereka melibatkan Satpol PP Kota Malang

Pasien Meninggal Dunia Akibat DBD di Jombang Terus Bertambah, Kini Jumlahnya Capai 9 Jiwa

Selain itu mereka juga menerjunkan tim disetiap kecamatan di Kota Malang. Ada 5 kecamatan, yakni Lowokwaru, Blimbing, Kedungkandang, Klojen dan Sukun. 

"Pengawasan dan penertiban APK kita lakukan. Kami masih di lapangan. Jadi penertiban APK itu dilakukan di semua titik di setiap kecamatan terus sudah koordinasi juga dibantu dari Pemkot Malang juga," kata Hasbi. 

Pemkot Batu Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta, Demi Pertahankan Apel Sebagai Ikon

Bahkan, Bawaslu membagi tim sebanyak 2 shift. Mereka bekerja sejak Minggu pukul 08.00 WIB hingga Senin, 03.00 WIB dini hari nanti. Semua tim dilibatkan mulai dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan. 

"Kami melakukan itu sampai ada dua shift jadi shift pertama itu jam 08.00 sampai jam 16.00. Kemudian dilanjut jam 19.00 malam sampai jam 03.00 dini hari. Untuk menertibkan APK di kota Malang. Itu seluruh titik dimaksimalkan hari ini sampai nanti malam bisa selesai. Ini semua teman-teman dari jajaran Bawaslu dari tingkat kabupaten/kota, Kecamatan turun semuanya tapi bergantian untuk untuk lebih efektif di waktu sama tenaga juga," ujar Hasbi. 

Halaman Selanjutnya
img_title