Arti Jargon 'Terbukti Amanah' Caleg PKB Kota Batu Nur Ali

Nur Ali saat sambang masyarakat untuk memberikan bantuan.
Sumber :
  • Dok pribadi Nur Ali

Batu, VIVA  – Seorang calon legislatif (Caleg) Dapil 3 Kecamatan Bumiaji nomor urut 1 dari Partai Kebangakitan Bangsa (PKB), Nur Ali menyatakan dirinya siap memperjuangkan kesejahteraan petani dan masyarakat.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Terlebih masyarakat di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu profesi petani masih mendominasi, ada sekitar 60 persen penduduk masih menggantungkan hidupnya dari sektor tersebut.

"Konsen saya yaitu membantu para petani, mengarahkan kebijakan yang pro rakyat demi memudahkan para petani. Misalnya mendukung sarana prasarana dan mempermudah perolehan pupuk bersubsidi melalui kelompok-kelompok tani," katanya, Rabu, 7 Februari 2024.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Bisa terlihat, pada umumnya petani di Kota Batu hanya memiliki penghasilan yang cukup sehari-harinya. Untuk itu ia ingin berjuang agar aspirasi kesejahteraan masyarakat bisa terealisasi.

"Dengan meningkatan perekonomian para petani tentu memiliki dampak positif terhadap peningkatan kesehatan serta pendidikan. Nah untuk merealisasikan harus ada yang memperjuangkannya di legislatif, dengan perbaikan ekonomi, mereka bisa memperhatikan kesehatan, dan juga bisa memutus keterbatasan pendidikan untuk anak-anak mereka," ujarnya.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Nur Ali pun bakal melakukan evaluasi dari periode jabatannya, pasalnya ia mengakui saat menjabat periode kemarin masih belum bisa berbuat banyak. Namun dari panggilan hatinya, ia meyakini jika terpilih kembali bisa berbuat lebih banyak. 

"Kalau periode ini Insya Allah sudah banyak sekali program yang saya kawal membawa manfaat buat masyarakat. Jargon 'Terbukti Amanah' tentu akan saya wujudkan. Mudah-mudahan masyarakat berkenan memilih saya lagi dan melanjutkan program yang belum terealisasi," tuturnya.