Di Ponpes Tebuireng, Ganjar Pranowo Beberkan Cara untuk Gaet Suara Kalangan Santri Muda

Ganjar Pranowo saat di kompleks pemakaman Ponpes Tebuireng
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo melakukan kunjungan dan ziarah ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Jumat, 12 Januari 2024, kemarin.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar membeberkan cara untuk menggaet suara para santri dan santriwati muda, yang masuk pada golongan generasi Z.

"Anak muda itu perlu didengarkan, setelah kita bisa mendengarkan kita bisa memformulasikan keinginannya dia, setelah itu ajaklah terlibat," kata Ganjar Pranowo usai melakukan ziarah di makam Kiai Haji Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Ganjar menyebut para generasi muda, sebenarnya tidak ingin menjadi obyek, dari sebuah kebijakan, namun kalangan muda mudi, ingin terlibat secara langsung dalam proses pembuatan kebijakan.

"Sebenarnya mereka itu, ingin (terlibat). Mbok ya saya ini jangan hanya dijadikan obyek saja, tapi libatkan saya, sebenarnya begitu," ujar Ganjar

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Untuk itu, di pasangan Ganjar-Mahfud terdapat tim pemenangan yang khusus untuk melakukan sosialisasi dan menyapa kalangan muda, baik generasi milenial, maupun generasi Z.

"Nah kenapa di Ganjar-Mahfud itu ada, tim pemenangan muda, dan itu khusus kita bikin. Dan itulah yang mengakomodasi, anak-anak muda, dan mereka semuanya akhirnya mau berperan," tutur Ganjar. 

Halaman Selanjutnya
img_title