5.010 Surat Suara Pileg 2024 di Jombang Dilaporkan Rusak

Pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2024.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Logistik tahap dua berupa surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti sudah datang sebagian di gudang penyimpanan KPU Jombang, Jawa Timur.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Dari total kebutuhan 1.033.651 surat suara untuk pemilihan anggota DPRD kabupaten Jombang, terdapat 5.010 surat suara yang kondisinya rusak.

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan bahwa KPU Jombang telah menerima 3 surat suara untuk Pemilu 2024 nanti.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

"Kita sudah menerima surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten, kemudian DPD, dan DPRD Provinsi," kata Burhan, Senin, 8 Januari 2024.

Ia pun menjelaskan bahwa KPU Jombang, juga telah menyelesaikan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Jombang.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Kami sudah menyelesaikan sortir dan lipat. Surat suara DPRD kabupaten. Kemudian kami sedang dan menyelesaikan surat suara DPD," ujarnya.

Selain itu ia mengaku bahwa saat ini di beberapa gudang KPU juga tengah berlangsung proses sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi.

Halaman Selanjutnya
img_title