Jemaah Haul Mamba'ul Hikam Blitar Doakan Indonesia Dapat Pemimpin yang Ikhlas

Haul Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba'ul Hikam, Blitar
Sumber :
  • Istimewa

Blitar, VIVA – Haul Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba'ul Hikam, Mantenan, Udanawu, Kabupaten Blitar dihadiri oleh puluhan ribu jemaah pada Minggu, 7 Januari 2024. Mereka melakukan doa bersama jelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Haul tersebut diinisiasi oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. serta Ketua paguyuban keluarga besar Kiai Ageng Basyariah, Kiai Haji Raden Mas Hadi Prawironegoro.

Kiai Haji Raden Mas Hadi Prawironegoro yang akrab disapa Gus Hadi, mengungkap haul digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar umat islam. Hal ini dianggap penting karena saat ini musim politik yang rentan gesekan antar sesama umat.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Kita ini keluarga, tidak hanya untuk keluarga besar Basyariah saja, namun sebagai keluarga seluruh masyarakat se-indonesia. Kerukunan itu harus dijaga dan dirawat bersama-sama," kata Gus Hadi. 

Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Mojokerto itu mengajak seluruh jemaah untuk berdoa bersama. Mereka semua mengharap rida Allah SWT agar pemimpin yang terpilih nanti memberikan hasil terbaik untuk negara. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Tampak hadir dalam haul ini penceramah kondang, Kiai Haji Agus Muhammad Iqdam Kholid atau yang biasa dikenal Gus Iqdam. Penceramah yang sedang naik daun itu diketahui merupakan salah satu keturunan dari Kyai Ageng Basyariyah.

Dalam Mauizatul Hasanahnya, Gus Iqdam mengatakan bahwa karakteristik pemimpin yang ideal itu harus mampu rendah hati dan lapang dada. Pemimpin yang dia maksut tidak hanya presiden saja, namun juga tokoh agama, kiai, gus, serta kepala rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
img_title