Elektabilitas Naik, Yenny Wahid Optimis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Yenny Wahid optimis Ganjar-Mahfud menang satu putaran di Pilpres 2024.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Yenny Wahid, menyebutkan pemilih di Jawa Timur masih menjadi primadona bagi para pasangan calon (paslon) di Pilpres 2024.

Masuk Tahapan Pemberangkatan, CJH Mulai Dilepas KBIH ke Kemenag Jombang

Yenny Wahid mengungkapkan bahwa Jawa Timur merupakan salah satu wilayah yang sangat strategis bagi para paslon, termasuk bagi paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Oleh karena itu, kata Yenny Wahid, tidak salah jika semua paslon di Pilpres 2024 seringkali melakukan kampanye untuk merebut suara pemilih di Jawa Timur.

Resep Widodo C Putro Mampu Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Jawa Timur ini sebuah battle ground, daerah tempur, karena semua (paslon) menggarap Jawa Timur,” kata Yenny Wahid saat menghadiri jalan sehat Barikade Gus Dur di Lapangan Pulo, Kabupaten Jombang, pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Meski menjadi primadona bagi para paslon, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini optimis paslon Ganjar-Mahfud dapat merebut suara pemilih di Jawa Timur dan bisa menang satu putaran.

Lolos Dari Ancaman Turun Kasta Manajemen Arema FC Puji Kerja Keras Pemain

Apalagi, lanjut Yenny Wahid, elektabilitas dan popularitas Ganjar-Mahfud saat ini sudah sangat baik. Apabila melihat dari hasil survei terbaru dari beberapa lembaga survei, dia mengatakan trennya mulai naik.

"Posisinya (paslon Ganjar-Mahfud) baik sekarang. Hasil surveinya mengalami peningkatan, trendnya juga mulai naik. Jadi, kita sangat optimis dan semoga bisa menang satu putaran," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title