Jaringan Kiai Desa Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Target Menang 1 Putaran

Kiai Desa Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Mojokerto, VIVA – Ribuan kiai desa di Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Mojokerto, pada Senin, 1 Januari 2023. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Ribuan kiai ini tergabung dalam jaringan kiai desa sekaligus merupakan pengasuh pondok pesantren dari Mojokerto, Kediri, Blitar, Jombang hingga Madiun. Deklrasi dipimpin oleh ketua tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. dan Pengasuh Ponpes Al-Hidayah, Romo Kiai Haji Mas Hadi Prawironegoro

Kiai Haji Mas Hadi Prawironegoro mengatakan, bahwa deklarasi ini digelar tanpa ada unsur paksaan. Menurutnya, ribuan kiai ini berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran karena murni melihat visi dan misi paslon nomor urut 2. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

“Kita, para kiai dan pengasuh ponpes optimis bisa memenangkan paslon nomor 02 Prabowo-Gibran dalam satu putaran saja. Power dari para kiai-kiai ini sangat besar dan masing-masing dari mereka ini punya massa yang luar biasa," kata pria yang akrab disapa Gus Hadi itu.

Salah satu kiai sepuh di Jawa Timur yakni Kiai Rofiq Afandi mengatakan, kriteria pemimpin yang layak dan cocok adalah orang yang ikhlas kepada rakyatnya. Pasangan Prabowo-Gibran dianggap memiliki sikap itu. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

“Ikhlas ini kunci nggih, apalagi seorang pemimpin Indonesia dengan wilayah yang sangat luas harus memiliki hati yang sangat lapang. Jadi Ikhlas dan hati yang luas adalah kriteria utama dan pasti kriteria itu dimiliki oleh orang yang sudah lama mengabdi kepada negara," ujar Kiai Rofiq. 

Kiai Rofiq berharap proses Pemilihan Umum 2024 nanti bisa berjalan lancar tanpa ada kecurangan. Kepada para santri yang ada di Jatim dia mengajak jemaah untuk berdoa agar pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Gibran menang Pilpres dalam satu putaran.

Halaman Selanjutnya
img_title