Usai Deklarasi Maju Pilwali Kota Malang, Sam HC Beberkan Alasannya

Calon Wali Kota Malang, Heri Cahyono
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAHeri Cahyono menegaskan dirinya serius maju sebagai Calon Wali Kota Malang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Dia adalah satu-satunya tokoh di Kota Malang yang sudah mendeklarasikan diri maju merebut kursi N 1. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Pria yang akrab disapa Sam HC itu menuturkan bahwa sesuai tagline, 'ono sing anyar'. Dia berjanji akan menyelesaikan permasalahan mendesak di Kota Malang. Salah satunya banjir, macet, hingga parkir. Hal inilah yang membuat dia memutuskan maju sebagai Calon Wali Kota. 

"Jadi gini, Kota Malang satu. Kita akan menyelesaikan problematika eksisting itu seperti banjir, macet, parkir liar, pengangguran, stunting. Ini harus selesai karena membuat Kota Malang tidak nyaman," kata Sam HC, Rabu, 13 Desember 2023. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Sam HC menuturkan, bahwa Kota Malang harus dibenahi dari segi infrastruktur dan juga sumber daya manusianya. Dia ingin saat menjabat Wali Kota Malang, daerah yang selama ini disebut Kota Pendidikan ini nyaman untuk ditinggali. 

"Sehingga kita visinya terwujudnya Kota Malang yang nyaman, kedua the next mau menjadi apa. Satu, dia harus selaras dengan visi pusat. Indonesia emas 2045. Kemudian selaras dengan visi provinsi," ujar Sam HC. 

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini, memiliki misi menjadikan Kota Malang sebagai kota talenta. Dia akan fokus mengelola sumber daya manusia. 

"Dan kita akan mengelola sumberdaya yang ada di Malang, yakni sumber daya alam gak banyak dan sumber daya manusia. SDM akan kita kelola khusus dan 'ono sing anyar' ini jika dijabah maka kita satu satunya daerah di Indonesia yang fokus untuk mengelola SDM. Sehingga nanti ujungnya muncul city of talent. Jadi Malang menjadi kotanya para talenta, karena SDM dikelola baik," tutur Sam HC.