Prabowo Subianto Bisa Mempersatukan Indonesia, Karena Aktif Merangkul Berbagai Komunitas

Calon Presiden, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Calon Presiden Prabowo Subianto dianggap sebagai sosok tokoh nasional yang mampu menjaga persatuan Indonesia. Prabowo dianggap aktif menyatukan berbagai kelompok, dengan kemampuan komunikasinya sehingga membuat banyak pihak bekerja bersama untuk memajukan bangsa.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Salah satu tokoh masyarakat di Ponorogo di Jawa Timur yakni Agus Budi Waluyo menilai Ketua Umum Gerindra itu sebagai pemimpin yang merakyat dan tegas. Dia menganggap Prabowo memiliki kemampuan merangkul tidak membuat perbedaan antara rakyat kecil dan warga biasa.

"Semua mendukung, orangnya juga merakyat, tegas, tidak membeda-bedakan rakyat atau warga kecil," kata Waluyo pada, Senin, 11 Desember 2023.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Menurutnya, jika gaya komunikasi Prabowo yang merangkul seperti ini dipertahankan. Makan akan membuatnya semakin dekat dengan banyak pemilih. Simpati yang muncul dianggap sebagai potensi untuk meraih banyak suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Kepemimpinan tegas dan sifat yang merakyat menjadikan Prabowo sebagai kandidat kuat untuk memimpin Indonesia pada periode berikutnya. Selama ini, kinerja Pak Prabowo bagus, bahkan kemarin Pak Jokowi sempat menyatakan bahwa penerusnya nanti mungkin Pak Prabowo. Hal ini menunjukkan bahwa untuk Pilpres tahun ini, Pak Prabowo memiliki potensi yang besar," ujar Agus Budi Waluyo.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Sementara itu, pada deklarasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) di Jakarta Theater pada Jumat, 8 Agustus 2023 kemarin. Dia bilang, berkomitmej untuk menghormati siapapun pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan menang dalam Pilpres 2024. Andai kemudian dia yang menang dia berjanji merangkul semua pihak yang menjadi pesaingnya di Pilpres 2024. 

"Apapun hasilnya, siapapun yang memenangkan Pilpres mendapatkan mandat yang akan saya hormati. Namun, jika saya yang mendapat mandat, saya akan memeluk segala kekuatan, bersedia bekerja sama," ujar Prabowo. 

Halaman Selanjutnya
img_title