Kampanye Dimulai, Baliho Prabowo Gemoy Bikinan AI Langsung Banjiri Malang

Baliho gemoy buatan AI paslon Prabowo-Gibran
Sumber :

Malang, VIVA – Kick Off kampanye Pemilihan Presiden 2024 resmi dimulai sejak Selasa, 28 November 2023. Di Hari pertama kampanye ini sejumlah spanduk pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden semakin menjamur di Malang.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Salah satu spanduk atau baliho yang paling menyita perhatian adalah milik Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Baliho gemoy itu kini menjamur di Malang. 

Secara visual baliho unik itu menggambarkan sosok Prabowo dan Gibran berwajah kartun dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Baliho itu pun tampak lucu dan berbeda dengan Capres-Cawapres lainnya. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Baliho unik ini terpasang disepanjang Jalan daerah Pakisaji hingga Kepanjen Kabupaten Malang. Warga sekitar yakni, Pangestu menyebut kampanye Pasang Calon nomor urut 2 ini cukup unik dan berhasil menyita perhatian warga maupun pengguna jalan. 

"Gambar baliho Prabowo-Gibran cukup menarik ya, sepertinya inovatif dan cukup asik. Kami melihat cara kampanye Capres nomor urut 2 Prabowo-Gibran ini cukup baik. Spontan dan riang gembira, salah satunya memasang wajah Gemoy seperti gambar kartun," kata Pangestu, Selasa, 28 November 2023.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Malang, Abdul Alam Amrullah mengingatkan meski kampanye sudah dimulai sejak hari ini. Dia mengingatkan ada sejumlah tempat yang dilarang keras dipasangi baliho ataupun alat peraga kampanye lainnya. Seperti, tempat ibadah, tempat kesehatan, sekolah atau tempat pendidikan dan kantor pemerintahan. 

"Termasuk tidak boleh memasang spanduk dan baliho kampanye didekat rambu rambu jalan utama. Minimal harus berjarak 25 meter dari rambu rambu jalan. Selebihnya silahkan memasang baliho. Yang tidak boleh kampanye hari ini adalah kampanye berbentuk rapat umum dan kampanye iklan di seluruh media," ujar Alam.