Logistik Pemilu Tahap Satu Mulai Datang di KPU Jombang

Logistik tahap 1 untuk Pemilu 2024.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA Logistik Pemilu 2024 tahap pertama tiba di kantor KPU Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 9 November 2023. Setelah tiba di kantor KPU pada Rabu 8 November, sekitar pukul 19.30 WIB kemarin. Logistik Pemilu tahap 1 itu, dibongkar untuk ditempatkan di gudang KPU Jombang.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

Komisioner KPU Jombang, Ayatullah Khumaini menjelaskan, logistik tahap 1 yang datang dan dibongkar di gudang KPU yakni, bilik suara. Jumlahnya, sebanyak 15 ribu bilik suara. 

"Yang datang ini, bilik suara. Insya Allah hari ini datang semua, sejumlah 15.000 bilik suara," kata Ayat.

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Ia mengaku ada beberapa macam kelengkapan pemilu, yang masuk logistik tahap 1. Namun, saat ini belum datang semuanya ke kantor KPU maupun gudang KPU.

"(Yang belum datang) banyak, untuk perlengkapan dan kelengkapan, salah satunya, tinta, alat pencoblosan, itu kita masih nunggu, jadwal (pengiriman) dari penyedia," ujar Ayat. 

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

Kelengkapan logistik pemilu tahap 1 ini, sambung Ayat, bergantung dari kesiapan dari pihak penyedia. Karena KPU sifatnya hanyalah sebagai penerima logistik.

"Itu kelengkapan bergantung pada kesiapan dari penyedia. Seperti menjadwalkan yang sudah selesai dulu, itu yang masuk (yang dikirim ke gudang)," tutur Ayat. 

Halaman Selanjutnya
img_title