Khofifah Tegaskan Dirinya Bakal Lanjut Bertarung di Pilgub Jatim 2024

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sempat santer diisukan menjadi bakal Calon Wakil Presiden di Pemilu 2024. Tetapi akhirnya isu itu tertepis semuanya, karena Khofifah tidak maju dalam kontestasi Pilpres 2024

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Tidak jadi maju Pilpres ternyata Khofifah menegaskan bahwa dirinya bakal kembali mengikuti Pemilihan Gubernur Jatim 2024 mendatang. Secara terang-terangan dia menyatakan itu dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Kepala Desa Jawa Timur di Kota Batu, pada Selasa 7 November 2023 kemarin malam.

Ketua Umum Muslimat NU itu mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan segalanya untuk kembali berkontestasi di Pilgub Jatim yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Dia bakal bertarung untuk periode kedua menjabat Gubernur Jatim. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Insya Allah saya akan ikut running Pilgub ke depan, tapi kan bukan sekarang rek. Soalnya akhir masa jabatannya 31 Desember, aku wes nyicil," kata Khofifah. 

Khofifah juga sudah berpamitan kepada kepala desa yang hadir. Dalam momen itu para kepala desa bersorak untuk meminta Khofifah lanjut memimpin Jawa Timur. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

"Lanjut, lanjut, lanjut, Bu Khofifah lanjut pimpin Jatim," kata beberapa kades.

Perlu diketahui seharusnya masa jabatan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur, Emil Dardak berakhir pada 13 Februari 2024. Namun, karena adanya perubahan aturan tentang pemilihan kepala daerah, maka masa kepemimpinan Khofifah - Emil akan berakhir pada 31 Desember 2023.