Relawan Asandra Beri Pengobatan Gratis Untuk Warga Kota Batu

Pengobatan Gratis Asandra
Sumber :
  • Hendro Sumardiko

Batu, VIVA – Relawan dari organisasi masyarakat yang dikenal sebagai Relawan Asandra memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat di Kota Batu. Kegiatan sosial ini mereka beri tajuk 'Pengobatan Gratis Asandra'. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pengobatan gratis ini menjadi cara relawan Asandra untuk memperkuat dukungan bagi Asandra Salsabila. Dia adalah seorang calon legislator muda yang mewakili Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil Malang Raya

Pengobatan dilakukan di Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Jumat, 3 November 2023 kemarin. Relawan Asandra dari berbagai kalangan bergabung untuk memberikan pengobatan secara cuma-cuma kepada warga sekitar. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Mereka mempersiapkan beragam layanan kesehatan, mulai dari pemeriksaan kesehatan umum hingga pengobatan gratis untuk berbagai keluhan medis ringan. Warga sekitar berbondong-bondong hadir, memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang mungkin sebelumnya sulit bagi mereka dapatkan.

Salah seorang anggota Relawan Asandra, Rizqy, mengatakan, kesehatan adalah hak dasar setiap individu. Mereka ingin memastikan bahwa setiap orang, terlepas dari latar belakang sosial dan ekonomi mereka, memiliki akses yang sama terhadap perawatan kesehatan yang baik. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Ini adalah langkah kecil kami dalam membantu masyarakat, terutama mereka yang mungkin tidak mampu membiayai perawatan medis," kata Rizqy, Sabtu, 4 November 2023.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat. Ratusan warga memadati lokasi kegiatan sejak pagi. Kehadiran warga membuktikan betapa pentingnya akses terhadap layanan kesehatan bagi mereka. 

Halaman Selanjutnya
img_title