Tuan Guru Bajang Datang ke Sejumlah Ponpes di Jombang Bawa Misi Ganjar-Mahfud

TGB saat berada di Ponpes Al Lathifiyah, Tambakberas, Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Tim pemenangan nasional (TPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. TPN dipimpin oleh Tuan Guru Bajang, Muhammad Zainul Majdi

Sharing Bersama SahabatKA Lewat Halal bi Halal KiriminAja

Tuan Guru Bajang bersama tim datang bertemu kiai dan bu nyai yang ada di Ponpes Al Lathifiyah, Tambakberas, Jombang. Dia datang langsung disambut secara langsung oleh Nyai Hajah Mundjidah Wahab. Setelah bertegur sapa, TGB berbincang dengan putri Kiai Haji Wahab Hasbullah itu secara tertutup.

TGB mengatakan, banyak hal yang bisa diambil dari perbincangan dengan Nyai Mundjidah Wahab. Hal ini dikarenakan Mundjidah merupakan tokoh perempuan sekaligus mantan kepala Daerah yang sukses membangun Jombang.

Pelanggan di Stasiun Malang Meningkat 30 Persen saat Libur Panjang Akhir Pekan

"Beliau ini (Mundjidah Wahab) kan tokoh Muslimat, tokoh pondok pesantren, tokoh perempuan dan juga mantan pemimpin daerah, di Jombang ini. Tentu, banyak hal yang bisa kami (TPN Ganjar-Mahfud) ambil (aspirasi)," kata TGB, Selasa 31 Oktober 2023.

Ia pun menjelaskan, kedatangannya ke Ponpes di Jombang, merupakan amanat dari Ganjar-Mahfud. Dimana ia ditugaskan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dari kalangan pesantren di Jombang.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

"Pesan dari mas Ganjar dan pak Mahfud, untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat, buka telinga, mendengar sebanyak-banyaknya, supaya kalau insyaallah nanti beliau (Ganjar-Mahfud) mendapatkan amanat kepemimpinan dari rakyat Indonesia, itu aspirasi-aspirasi (kalangan pesantren) bisa terwujud dalam kebijakan," ujar TGB. 

Di Ponpes Al Lathifiyah, ia mengaku mendapatkan banyak masukan dari putri salah satu pendiri NU, yakni Kiai Haji Wahab Hasbullah, tentang bagaimana permasalahan di seputar Ponpes.

Halaman Selanjutnya
img_title