Prabowo-Gibran Unggul Di Jatim, Kawan Gibran Sebut Pemilih Rindukan Pemimpin Muda

Ali Muthohirin, Kornas Kawan Gibran (kanan).
Sumber :
  • Ist/ Kawan Gibran

Malang, VIVA – Hasil survei Pusat Studi Anti Korupsi dan Demokrasi (PUSAD) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menempatkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming diposisi teratas dibandingkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden lainnya. 

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming unggul dengan raihan 35 persen, berada di atas Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 31 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 24 persen. Survei itu dilakukan kepada Pemilih Muda di Jawa Timur dengan usia 17 hingga 40 tahun atau generasi Z dan milenial.

"Itu bukti anak muda merindukan pemimpin yang muda," kata Korwil Kawan Gibran Jatim, Randi Latu, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

Randi menuturkan bahwa Gibran adalah representasi dari para generasi milenial dan Z. Apalagi putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu dianggap sudah teruji secara elektabilitas karena jadi Wali Kota Solo.

"Meski usianya muda, tapi Mas Gibran ini sudah teruji secara elektabilitas dengan terpilih sebagai Wali Kota Solo. Dia juga menunjukkan prestasi di Solo,” ujar mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Pedagang Pasar Pagi Mulai Berjualan di Pasar Induk Among Tani

Koordinator Nasional (Kornas) Kawan Gibran, Ali Muthohirin mengatakan, Gibran memiliki gaya komunikasi publik berbeda dengan pemimpin generasi sebelumnya. Hal ini dianggap sebagai keuntungan karena justru gaya komunikasi yang luwes dan responsif inilah yang disukai anak-anak muda. 

"Mas Gibran sangat luwes dan responsif karena peka terhadap komunikasi kekinian,” tutur Ali.

Halaman Selanjutnya
img_title