Warga Dinoyo Kirim Surat ke PSI Karena Dana Pokir Anggota DPRD Kota Malang Tak Sesuai

Kantor Kelurahan Dinoyo, Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Warga Kelurahan Dinoyo, Kota Malang mengaku pemberian bantuan Dana Pokok Pikiran (Pokir) dari salah satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang berinisial JS tak sesuai. Sebab, dari 4 yang tertuang dalam Berita Acara Serah Terima (BAST) hanya 1 yang mereka terima.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Ketua RW 04, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang Atfiah El Zam Zami menceritakan kronologisnya. Mereka dijanjikan dapat Dana Pokir berupa empat set alat kesenian hadrah atau banjari.

Namun hingga Bulan Oktober 2023 ini hanya satu set alat kesenian hadrah yang diterima. Pengajuan alat kesenian ini sudah dilakukan pada tahun 2022 melalui aspirasi masyarakat Dinoyo. Namun baru terealisasi pertengahan tahun 2023. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

"Kalau waktunya seingat saya setelah Musrenbang. Waktu itu masyarakat kan mengajukan. Pak Jose (JS) tanya usulan (warga) apa. Kami jawab kalau bisa alat banjari. Kemudian dijawab ok. Kami minta empat, untuk TPA (Taman Pendidikan Anak), PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Karang Taruna, dan RA (Raudhatul athfal)," kata Zam Zami, Kamis, 19 Oktober 2023. 

Zam Zami mulai merasa ada yang aneh saat proses berita acara serah terima dilakukan. Tertera ada 4 alat set banjari, namun saat penandatanganan BAST barangnya tidak ada. Dia mencoba mengkonfirmasi ke kelurahan, dijawab menunggu JS selaku legislator

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Kemudian ada kesempatan Pak Jose datanglah kelurahan, tapi yang diserahkan hanya satu set alat bajari, dengan rincian sembilan item. Kami pun bertanya, yang tiga kemana, Katanya Pak Jose tak bawa dulu, nanti tak serahkan sendiri. Tapi sampai sekarang belum diserahkan," ujar Zam Zami. 

Merasah bantuan Pokir tak kunjung datang, dia berusaha menghubungi JS. Saat itu JS hanya menjawab sekali dengan berjanji untuk menyerahkan langsung. Akan tetapi sampai saat ini 3 set alat hadrah yang diusulkan warga Dinoyo melalui dana Pokir tak kunjung diserahkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title