PDIP Kota Malang Yakin Suara Meroket, Pasca Mahfud MD Resmi Cawapres

Ketua DPC PDIP Kota Malang bersama Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Kader dan pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Malang semakin optimis meraih banyak dukungan setelah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Megawati Soekarnoputri menunjuk Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, kader di daerah tegak lurus pada keputusan Megawati Soekarnoputri. Mereka sepaka sosok Mahfud MD pantas bersanding dengan Ganjar Pranowo. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Pertama Mahfud MD adalah tokoh nasional yang mempunyai pengalaman panjang dalam dunia politik dan hukum di Indonesia. 

Mahfud pernah menjadi legislator sebagai anggota DPR RI, pernah di eksekutif dengan menjabat sejumlah jabatan menteri saat ini menjadi Menko Polhukam, terakhir Mahfud juga pernah di yudikatif dengan menjabat Hakim di Mahkamah Konstitusi

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Kita manut (ikut) instruksi ketua umum. Kita melihat ini pasangan yang pas. Pak Ganjar yang merakyat dan Mahfud MD yang syarat pengalaman. Mulai dari DPR RI, eksekutif bahkan di Yudikatif yang lengkap seperti itu, beliau betul-betul menguasai. Sehingga, kami meyakini inilah pilihan terbaik dari Bu Mega untuk bangsa dan negara," kata Made. 

Pemilihan Mahfud MD sebagai Cawapres diyakini bakal berefek pada kenaikan suara di wilayah Kota Malang. Apalagi Mahfud MD adalah seorang Nahdliyin sekaligus tokoh nasional asal Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
img_title