Soal Survei yang Selalu Buncit, Cak Imin : Itu Masukan Untuk Kerja Keras

Cak Imin disambut ratusan ribu warga di Kota Malang.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar disambut lautan manusia saat hadir dalam jalan sehat Paslon AMIN di Kawasan Simpang Balapan, Kota Malang, Jawa Timur, pada Minggu, 8 Oktober 2023. 

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Selawat dan yel-yel terus didengungkan oleh simpatisan untuk Cak Imin yang menjadi Calon Wakil Presiden RI mendampingi Calon Presiden, Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Usai menghadiri acara jalan sehat, Cak Imin memberikan tanggapan atas kajian lembaga survei. Dalam hasil survei itu, pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar memang selalu berada di posisi buncit ketimbang Capres lain. 

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Cak Imin dengan santai menganggap bahwa hasil survei menjadi bahan evaluasi bagi dia dan Anies Baswedan. Dia menilai survei adalah masukan agar mereka bekerja keras. 

"Kita anggap hasil survei itu masukkan. Hasil survei apapun itu hasilnya, akan kita jadikan masukkan untuk kerja keras," kata Cak Imin. 

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Diketahui, sejumlah lembaga survei belum lama ini merilis hasil survei politik mereka terkait elektabilitas capres 2024. Posisi Anies selalu di posisi ketiga dibanding Prabowo dan Ganjar.

Poltracking Indonesia menyebut elektablitas capres Gerindra Prabowo Subianto di posisi teratas (38,9 persen) pada survei yang dilakukan pada 3-9 September 2023. Disusul Ganjar Pranowo (37 persen) dan Anies Baswedan (19,9 persen).

Halaman Selanjutnya
img_title