Relawan Langsung Bersihkan Sampah Usai Simpatisan AMIN Padati Simpang Balapan

Relawan AMIN memungut sampah usai jalan sehat
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Aksi simpatik dilakukan oleh relawan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presidean Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kota Malang. Usai jalan sehat pasangan AMIN digelar di Kawasan Simpang Balapan, Kota Malang pada Minggu, 8 Oktober 2023. 

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Puluhan relawan berbaju putih itu, membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi. Mereka memungut sampah untuk dimasukan ke kantong plastik sampah berwarna hitam. Aksi ini mereka lakukan disepanjang Jalan Besar Idjen dan jalan-jalan yang ada disekitarnya.

"Kami sudah membentuk tim yang tugasnya untuk membersihkan sampah di lokasi. Mereka menyebar untuk membersihkan sampah mulai acara hingga acara selesai," kata salah satu panitia Jalan Sehat, Bari. 

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Sampah-sampah yang terkumpul kemudian ditaruh di tempat khusus agar memudahkan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang mengambil sampah. 

Perwakilan panitia Jalan Sehat Pasangan AMIN, Niriyanto mengatakan setidaknya 100 ribu simpatisan hadir dalam acara ini. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Malang Raya. Selain masyarakat dan relawan. Kader PKB, PKS dan Partai Nasdem juga ikut memeriahkan.

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

"Allhamdulilah berjalan lancar dan sukses. Massa yang hadir sekitar 100 ribu orang. Karena kita cetak kupon 400 ribu lembar itu sudah habis. Pantauan kami 100 ribu orang hadir menyambut Cak Imin (Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar)," ujar Niriyanto. 

Sementara itu, Cak Imin yang hadir di lokasi menyebut massa yang hadir menjadi energi positif bagi dirinya dan Anies Baswedan yang maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title