Gus Kautsar Dukung Anies - Cak Imin Karena Bawa Visi NU, Bangun Peradaban Dunia Baru

Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, Kediri, Gus Kautsar
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Duet pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang pada Jumat, 29 September 2023. 

Gunawan Center Laporkan Dugaan Pencurian Suara Pileg di Malang ke Bawaslu Jatim

Usai turun dari helikopter, keduanya berboncengan dengan Vespa dari Stadion Merdeka Jombang, menuju Ponpes Mambaul Ma'arif dengan arak-arakan sepeda motor para simpatisan dan relawan AMIN atau Anies-Imin. 

Di Ponpes Mambaul Ma'arif mereka disambut oleh para kiai, nyai dan gus yang ada di Jombang dan beberapa daerah di Jawa Timur. 

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Salah satu kiai muda kharismatik sekaligus Pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso Mojo, Kabupaten Kediri, Kiai Haji Muhammad Abdurrahman al-Kautsar, menilai sosok duet AMIN merupakan pasangan capres-cawapres yang ideal. 

Selain itu, kiai yang biasa disapa Gus Kautsar ini yakin Cak Imin memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi untuk membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara. Apalagi koalisi perubahan diusung oleh partai yang memiliki komposisi lengkap, yakni PKB, Nasdem, dan PKS.

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

"Ini merupakan wujud konkret kerjasama membangun peradaban dunia baru. Sebagaimana dalam sejarahnya, ulama-ulama besar NU pernah menempuh koalisi dengan kekuatan politik yang berideologi Islam kanan dan pernah juga berkoalisi dengan kekuatan politik yang beridelogi kiri," kata Gus Kautsar, Jumat, 29 September 2023.

Ia pun menjelaskan, dari perspektif ideologi tidak ada persoalan yang berbeda. Apalagi Cak Imin merupakan sosok santri. Sosok yang dikenal teruji di berbagai kalangan, lebih-lebih di tengah-tengah warga dan ulama Nahdlatul Ulama atau NU. 

Halaman Selanjutnya
img_title