Kiai di Jombang Minta Pesantren Terus Dukung Duet Anies dan Cak Imin Demi Misi Besar NU

Kiai Haji Abdussalam Shohib
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pengasuh ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar, Kiai Haji Abdussalam Shohib di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyatakan dukungannya terhadap Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Rasyid Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dinas PUPR Jombang Anggarkan Rp4,7 Miliar Untuk Perbaiki Ruas Jalan Cukir-Mojowarno

Dalam pernyataannya, pria yang akrab disapa Gus Salam ini mengungkapkan keyakinannya bahwa Cak Imin memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi untuk membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara.

"Sebab duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang disingkat AMIN, dengan komposisi koalisi PKB, Nasdem, dan PKS merupakan wujud kongkret kerjasama membangun peradaban dunia baru," kata Gus Salam, Jumat, 29 September 2023.

Gunakan Plat Nomor Palsu, Mahasiswa UB Asal Sumenep Diamankan Satlantas Polresta Malang Kota

Gus Salam menjelaskan, sebagaimana dalam sejarahnya, Ulama-ulama besar Nahdatul Ulama (NU) pernah menempuh koalisi dengan kekuatan politik yang berideologi Islam kanan. Bahkan pernah juga berkoalisi dengan kekuatan politik yang beridelogi kiri. 

"Kalau dari perspektif ideologi aman-aman saja, tidak menimbulkan masalah," ujar Gus Salam.

Selamatan Dusun Pagergunung Kota Batu Usung Tema Harmoni Budaya dan Religi

Menurutnya, Cak Imin sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah sosok yang dikenal teruji di berbagai kalangan, lebih-lebih di tengah-tengah warga dan ulama NU.

"Cak Imin dan PKB telah teruji berkoalisi dengan berbagai pihak. Beliau (Cak Imin) dikenal baik dalam lingkup NU maupun masyarakat luas. Kami yakin beliau dapat memberikan kontribusi besar untuk kemajuan bangsa dan negara," tutur Gus Salam. 

Halaman Selanjutnya
img_title