Yayasan Omah Munir Putus Kerjasama dengan Pemkot Batu

Museum HAM Omah Munir yang terletak di Jalan Hasan Halim,
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Tidak ada kejelasan terkait pengelolaan Museum Omah Munir, Yayasan Museum HAM Omah Munir memutuskan kerjasama dengan Pemkot Batu

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Kepastian itu disampaikan Ketua Yayasan Museum HAM Omah Munir, Suciwati saat dihubungi media ini, pada Jumat 29 September 2023.

Keluhan yang disampaikan yaitu belum adanya langkah yang jelas serta kepastian dari Pemkot Batu melaksanakan isi perjanjian yang telah disepakati 28 November 2023 silam.

Keseruan Gus Ipul dan Mas Adi Saat Halal bi halal Bersama ASN Pemkot Pasuruan

"Jadi sejak terbentuk tidak ada itikad baik dan langkah kongkrit penyelenggaraan eksebisi dan pembelajaran hak asasi manusia di museum," katanya.

Bahkan dalam pengadaan beberapa barang Pemkot Batu tidak pernah melibatkan atau memberitahu yayasan sama sekali. Selain itu tidak adanya transparansi dalam belanja keperluan museum.

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

"Seperti Pemkot Batu itu kan dapat alokasi dana dari Pemprov Jatim tahun 2022. Nah itu digunakan untuk pengadaan yang tidak diperlukan. Contohnya pengajuan anggaran untuk membangun wahana edukasi anak yang seharusnya hanya Rp1,5 miliar ditulis menjadi Rp13 miliar," tuturnya.

Bahkan yayasan sudah 2 kali melayangkan somasi pada Pemkot Batu. Namun tidak ada tanggapan untuk merealisasikan isi perjanjian yang disepakati.

Halaman Selanjutnya
img_title