Hari Kedua, Pj Wali Kota Malang Langsung Paparkan SAKIP Di Depan Kementerian PAN RB

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang, VIVAPj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat berusaha langsung menggeber jalannya roda pemerintahan di Kota Malang. Dia bahkan memaparkan secara langsung proses evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan alias SAKIP di depan Kementerian PAN RB di Surabaya, pada Selasa, 26 September 2023. 

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Wahyu didampingi langsung Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso beserta jajaran Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Perangkat Daerah setempat. Dia memaparkan hasil evaluasi kepada Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan II, Kementerian PAN RB Budi Prawira. 

Budi Prawira pun menginformasikan bahwa evaluasi SAKIP kota/kabupaten di 2023 difokuskan pada tema pengentasan kemiskinan

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Wahyu Hidayat pun menegaskan komitmen kota Malang dalam menuntaskan mandat pemerintah pusat yang juga tertuang dalam Reformasi Birokrasi (RB) Tematik. Dimana dalam RB itu, meliputi pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi, peningkatan investasi dan pelayanan publik.

“Ini juga bagian yang dipesankan Bu Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indar Parawansa) saat kami dilantik kemarin. Tentu terus dilakukan penguatan bantalan sosial karena kemiskinan di kota Malang relatif pada kerak serta peningkatan derajat kualitas kesehatan warga," kata Wahyu.

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri