Waketum GMFKPPI Agoes Soerjanto, Diminta Mundur oleh Pengurus Cabang GMFKPPI Se Jatim

Waketum GMFKPPI Agoes Soerjanto bersama pengurus
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang – Pengurus Cabang Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Se Jawa Timur mendesak Wakil Ketua Umum, Ir R Agoes Soerjanto, MT untuk mengundurkan diri dari jabatannya di pengurus pusat. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Langkah tegas diambil karena pengurus cabang inging Agoes Soerjanto kosentrasi menahkodai PD XIII GM FKPPI Jatim. Sebab, pengurus menilai pemikiran Agoes Soerjanto terbelah karena harus urus jabatannya sebagai pengurus pusat sebagai Waketum GM FKPPI.

Pernyataan resmi ini diungkapkan para Ketua PC se Jatim di hadapan Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, Panglima Kodam V Brawijaya, yang hadir dalam perayaan hari jadi GM FKPPI ke-45 di Balai Kartika Kodam Brawijaya Surabaya, pada Jumat, 15 September 2023 lalu. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Pernyataan tersebut menekankan bahwa akan lebih bermanfaat jika Ir R Agoes Soerjanto fokus pada perannya sebagai Ketua Pengurus Daerah XIII GM FKPPI Jatim.

"Mengacu pada faktor-faktor tersebut, kami seluruh Pengurus Cabang GM FKPPI di Jawa Timur mengusulkan dan memohon agar beliau kembali ke Jatim," demikian pernyataan dari perwakilan organisasi tersebut.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Tuntutan pengunduran diri Agoes Soerjanto mencerminkan komitmen organisasi dalam memastikan bahwa GM FKPPI Jatim menerima perhatian dan kepemimpinan yang diperlukan. Keputusan ini diambil secara kolektif, dengan tujuan mengoptimalkan upaya organisasi dalam melayani dan mewakili kepentingan anggotanya dengan efektif.

"Merujuk pertimbangan di atas, kami seluruh pengurus cabang GM FKPPI seluruh Jawa Timur mengusulkan dan memohon pertimbangan pada Bapak Panglima Kodam V Brawijaya selaku pembina GM FKPPI Jatim untuk memberikan sedikit ruang kepada saudara kami, Ir R Agoes Soerjanto, dalam menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur hingga selesainya agenda nasional seperti pemilu 2024," kata Ketua PC GM FKPPI Kota Malang, Rudi Nugroho, mewakili PC se-Jatim di depan Agoes Soerjanto dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf

Halaman Selanjutnya
img_title