Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Didukung Penuh Keluarga Ponpes Denanyar

Kiai Haji Abdussalam Shohib
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Rumor kuat Anies Rasyid Baswedan bakal bergandengang dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024. Kabar ini disambut baik keluarga besar Cak Imin di Pondok Pesantren (Ponpes) Denanyar, Kabupaten Jombang.

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Pengasuh ponpes Mambaul Ma'arif, Kiai Haji Abdussalam Shohib yang merupakan paman dari Cak Imin mengungkapkan dorongan untuk menjadi wakil presiden datang dari pihak keluarga besar Ponpes. Mereka menganggap wacana Anies - Cak Imin di Pilpres 2024, menjadi jalan terang atas dorongan yang muncul dari keluarga Ponpes Denanyar.

"Kami menyambut baik dinamika yang terjadi, dengan munculnya, surprise baru dari pasangan pak Anies dengan Gus Muhaimin. Dan saya kira ini patut diapresiasi," ujar pria yang akrab disapa Gus Salam itu, pada Jumat 1 September 2023.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Gus Salam menegaskan seluruh keluarga Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar akan mendukung langkah politik yang dilakukan Cak Imin termasuk mendukung pasangan Anies-Cak Imin pada Pilpres 2024 nanti.

"Dan tentu kami sebagai keluarga akan selalu mendukung terhadap apapun langkah-langkah yang dilakukan Gus Muhaimin, sebagai bagian pengabdian beliau kepada masyarakat melalui jalur politik. Dan kami pasti mendukung lahir dan batin," ujar Gus Salam.  

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Mantan pengurus PWNU Jatim itu, menyebut wacana Anies-Cak Imin berpasangan di Pilpres muncul dengan sendirinya, tanpa diketahui pihak keluarga sebelumnya. 

"Kalau wacana yang kongkrit itu, serba mendadak ya. Bahkan saya saja tahunya ya, sampai sekarang pun saya belum menerima kabar kepastian (Anies berpasangan dengan Cak Imin). Cuman ya melihat berita-berita itu saja dan informasi yang masuk ke saya juga sepenggal-sepenggal," tutur Gus Salam. 

Halaman Selanjutnya
img_title