PAN Targetkan Setiap Dapil Raih 1 Kursi Legislator di Jawa Timur

Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menargetkan di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) kader mereka memperoleh 1 kursi legislatif dalam Pemilihan Legislatif Februari 2024 mendatang. 

CJH di Jombang Ikuti Manasik Masal, 1 Jemaah Gagal Berangkat Karena Wafat

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig meminta semua Caleg untuk saling bahu membahu dalam meraih kursi legislatif. Dia tidak ingin ada sesama Caleg PAN bersaing tidak sehat. Karena hal itu justru berpotensi merugikan PAN. 

"Di provinsi target kami 1 Dapil 1 kursi. Karena slogan PAN Jawa Timur semua partai untuk saling bergotong royong, bahu membahu. Bakal caleg tidak boleh saling bunuh, bersaing tidak sehat hanya untuk setiap Dapil memiliki setidaknya 1 dapil 1 kursi," kata Rizki di Malang beberapa waktu lalu. 

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

Sementara untuk di Malang Raya dia sudah melakukan pemetaan dengan matang berdasarkan laporan masing-masing Ketua DPD PAN yang ada di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang

Dari hasil bedah Dapil untuk Kabupaten Malang dia berharap PAN bisa mengantarkan kadernya ke kursi DPRD Kota Malang. Sebab sudah 4 kali periode mereka gagal meraih kursi legislatif. Terakhir adalah Pemilu 1999 silam. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

"Kita berusaha dapat 1 Caleg di setiap Dapil di Kabupaten Malang. Kalau di Kota Malang dan Kota Batu optimis di beberapa Dapil ada yang bisa lebih dari 2 kursi," ujar Rizki. 

Rizki mengatakan, setiap Caleg harus melakukan pendekatan kultural terutama bagi mereka yang ada di Kabupaten Malang karena memiliki kultur masyarakat yang heterogen. 

Halaman Selanjutnya
img_title