Diwarnai Aksi Penolakan, Acara Rocky di Undar Jombang Tetap Berjalan Lancar

Mimbar BEM Undar Jombang dihadiri Rocky Gerung
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kedatangan Rocky Gerung untuk mengikuti mimbar mahasiswa yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darul Ulum (Undar) di auditorium kampus Undar, diwarnai aksi unjuk rasa.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Aksi unjuk rasa yang dilakukan 10 orang itu, merupakan bentuk penolakan kehadiran Rocky di Jombang lantaran Rocky Gerung dianggap telah menghina Presiden Joko Widodo.

Abdul Rozak koordinator, Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) mengaku aksi unjuk rasa yang mereka lakukan hanya untuk menolak kedatangan Rocky Gerung dalam acara mimbar mahasiswa.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Kita di sini aksi penolakan, kita persilahkan acara berlangsung, tapi kita minta Rocky Gerung dicekal, dan dibatalkan untuk mengisi acara di sini," ujarnya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Ia menilai Rocky Gerung bukanlah intelektual yang layak untuk datang ke kota Jombang, dimana kota Jombang merupakan gudang dari tokoh-tokoh nasional.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Kedatangan Rocky dianggap sosok yang bertolak belakang dengan tokoh-tokoh di Jombang. Kehadiran Rocky dianggap telah menodai marwah Jombang. 

"Marwah Jombang, Jawa Timur dan Indonesia, Jombang merupakan kota yang mencetuskan republik ini lahir. Disitulah kita menjaga martabat bangsa," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title