Waketum Gerindra Ungkap Kriteria Cawapres Pendamping Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra M Ifran Yusuf Hasyim
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAWakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, M Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan) mengungkapkan sosok calon wakil presiden (cawapres) yang bakal menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Gus Irfan mengaku nama-nama yang saat ini beredar dalam survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei. Saat ini juga masuk dalam pengamatan di internal partai.

"Saya kira semua nama yang beredar saat ini mempunyai plus minus, contoh semisal si A ini plusnya jaringannya bagus, tapi dia kurang bagus diakar rumput. Kemudian elektabilitasnya bagus, tapi dia punya kelemahannya di bidang ini, semua ini masih ada plus minusnya," kata Gus Irfan, Kamis, 20 Juli 2023.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Untuk itu, saat ini partai Gerindra masih melakukan pendalaman terhadap nama-nama sejumlah figur yang masuk dalam bursa cawapres Prabowo. Sehingga, nantinya Gerindra akan memilih sosok yang tepat untuk maju menjadi cawapres Prabowo.

"Nah kita ini memilih mana yang memiliki plus yang bisa kita dorong naik. Dan negatifnya (kekurangannya) bisa kita minimalisir itu yang kita upayakan," ujar Gus Irfan. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Gus Irfan menegaskan bahwa Partai Gerindra memiliki kriteria tertentu terhadap sosok figur cawapres yang bakal bersanding dengan Prabowo Subianto. 

"Yang terpenting pasti kita berharap memilih orang yang sanggup menunjang suara (Prabowo) di Pilpres nanti. Kluenya itu. Artinya elektabilitasnya yang baik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title