Guru Ngaji Se-Jombang Total Dukung Gus Muhaimin Capres di Pemilu 2024

Guru ngaji di Jombang dukung Cak Imin maju Nyapres.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA Guru ngaji di Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan pada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai calon Presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Deklarasi ini diikuti puluhan guru ngaji yang aktif mengajar di berbagai wilayah yang tersebar di kota lahirnya para pendiri Nahdatul Ulama. Para guru ngaji yakin Cak Imin mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Sebelum menggelar Deklarasi para Guru Ngaji terlebih dahulu menggelar doa bersama yang dipimpin oleh Yulian Wahyu Prastyo di TPQ Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat, 14 Juli 2023.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Mereka menilai Gus Muhaimin sebagai sosok yang mengedepankan nilai-nilai keIslaman. Muhaimin dianggap memiliki komitmen dalam memperjuangkan kesejahteraan umat, dan memahami kondisi dan aspirasi masyarakat. 

"Dalam menyampaikan deklarasi ini, kami para guru ngaji di Jombang dengan sepenuh hati mendukung Gus Muhaimin sebagai calon Presiden. Kami percaya bahwa beliau adalah sosok yang berintegritas, memiliki pengalaman, dan memahami betul kebutuhan dan harapan masyarakat kita," kata salah satu guru ngaji, Yulian Wahyu Prastyo. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Yulian mengatakan bahwa para guru ngaji berharap kehadiran Cak Imin dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang akan membawa perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan umat. 

"Kami mengapresiasi komitmen Gus Muhaimin dalam memajukan pendidikan Islam dan menjaga nilai-nilai keIslaman yang kuat," ujar Yulian. 

Halaman Selanjutnya
img_title