Ratusan Pengusaha Kuliner Kota Malang Ingin Cak Imin Jadi Presiden 2024

Pengusaha kuliner deklarasikan Cak Imin Presiden
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024 kini datang dari pengusaha kuliner Kota Malang. Setidaknya, sekira 100 pengusaha kuliner mendeklarasikan dukungan pada Cak Imin untuk jadi Presiden RI pada Jumat, 7 Juli 2023. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Koordinator Deklarasi, H Muzammil mengatakan ada beberapa alasan yang membuat pengusaha kuliner di Kota Malang mendeklarasikan Cak Imin menjadi Presiden 2024. Salah satunya, kenyang pengalaman di birokrasi.

"Gus Muhaimin sudah kenyang pengalaman di birokrasi. Baik itu saat jadi Menteri hingga saat ini sebagai Wakil Ketua DPR RI. Jadi, beliau kami menilai sudah layak menjadi Presiden Indonesia," kata Muzammil usai deklarasi.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Muzamil mengatakan, pengalaman banyak Cak Imin menjadi poin terpenting untuk memimpin bagi calon presiden. Apalagi, Muhaimin yang dijuluki Panglima Santri ini diklaim peduli pada sektor usaha kecil dan menengah.

"Kami percaya, beliau akan lebih peduli lagi terhadap Usaha Kecil dan Menengah, termasuk di sektor kuliner. Tentunya melalui berbagai kebijakan yang berpihak pada UMKM," ujar Muzammil. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Muzammil menuturkan, sektor usaha kuliner saat ini perlu mendapat perhatian lebih banyak lagi. Dan itu dia mempercayai Gus Muhaimin dapat mewujudkannya.

"Komitmen dan langkah nyata dari beliau, membuat kami untuk mendukungnya sebagai Presiden selanjutnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title