Sejak Masih Muda jadi Anggota DPRD Jombang, Ini Sosok Doni Anggun

Doni Anggun Wakil Ketua I DPRD kabupaten Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sejak usia muda, Doni Anggun (41 tahun) menjadi kader dari partai PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

Memulai karir politik di usia muda, pria kelahiran Jombang, 27 Juni 1982 itu mengawali pendidikannya di SDN Bareng 3 lulus 1993. Kemudian melanjutkan ke SMPN 3 Bareng lulus 1996 dan SMAN 2 Jombang lulus 1999.

Usai lulus ia menjadi ketua PAC PDI Perjuangan, Kecamatan Bareng. Karena saat itu ia mencalonkan diri sebagai bacaleg PDP Perjuangan di dapil 3. Yakni wilayah Kecamatan, Wonosalam, Bareng, Mojoagung dan Mojowarno.

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

"Saya masuk ke dunia politik karena ayah saya juga anggota DPRD Jombang periode 1999-2009. Beliau sangat menginspirasi," tutur Doni, Jum'at 7 Juli 2023.

Ditengah aktivitas sebagai pengurus partai di tingkat Kecamatan, Doni muda melanjutkan pendidikannya di Untag Surabaya jurusan Ilmu Komunikasi.

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

"Saat itu, sudah masuk di jajaran pengurus PAC PDIP. Ya, harus membagi waktu antara kuliah dengan aktivitas partai," ujarnya.

Meski kuliah sambil mengurus organisasi partai, Doni juga mengalami jatuh cinta. Hingga akhirnya ia menikahi Zuzun Ety Suryani pada tahun 2007 yang silam.

Halaman Selanjutnya
img_title