Penyebab Jalan Tembus Metro - Sidomulyo Kota Batu Gagal Dibangun

Proses pembangunan jalan tembus di Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dinilai tak efektif menanggulangi kemacetan. Rencana pembangunan jalan tembus Metro - Sidomulyo Kota Batu gagal dibangun pada tahun 2023.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Padahal proyek yang dianggarkan dari KUA PPAS tahun 2023 sebesar Rp5,8 miliar ini sudah masuk dalam belanja prioritas I di proyek strategis daerah (PSD) Kota Batu. 

Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari. Rencananya bila terealisasi pembangunan itu diharapkan bisa memecah kemacetan dari sisi Utara Kota Batu. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

"Khususnya kendaraan yang masuk dari Mojokerto atau Karang Ploso. Tapi setelah dilakukan kajian tidak bisa direalisasikan, sehingga tidak jadi dibangun," katanya, Selasa 4 Juli 2023.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, selain kurang efektif kendala lain yaitu dari segi pembebasan lahan di daerah Metro-Sidomulyo.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Pemerintah Desa Sidomulyo juga beranggapan bahwa pembangunan jalan tersebut tidak terlalu signifikan dalam menanggulangi kemacetan," tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu berharap dengan adanya jalan tembus tidak hanya menyelesaikan masalah kemacetan, tapi juga untuk pemerataan pembangunan dan perekonomian di daerah tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title