DPUPR Usulkan Pembangunan Trotoar di Jalan Dewi Sartika

Jalan Dewi Sartika Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA  – Demi mempercantik tampilan Pasar Induk Among Tani, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu mengusulkan pembangun fasilitas umum. Salah satunya trotoar di sepanjang Jalan Dewi Sartika

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan usulan pembangunan trotoar itu akan dilaksanakan pada tahun 2024. Tujuannya untuk mempercantik fasilitas umum serta bisa menjadi trotoar yang ramah bagi penggunanya serta disabilitas.

"Semoga usulan pembangunan di kedua sisi jalan ini bisa direalisasikan pada tahun 2024 sesuai dengan instruksi dari Pj Wali Kota Batu. Tahun ini kita rampungkan DED nya," katanya, Senin 3 Juli 2023.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Pembangunan nanti dengan metode concrete stamp artinya tekstur permukaan trotoar meniru bentuk atau warna batu alam, kayu, batu bata, dan lainnya sehingga membuat tampilan semakin indah. 

"Perkiraan perbaikan trotoar atau jalur pedestrian memiliki panjang sekitar 500 meter dengan lebar pedestrian kurang lebih 4 meter," tuturnya.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Harapannya perbaikan trotoar bisa memberikan pelayanan prima dan kenyamanan bagi masyarakat. Selain itu juga mempercantik akses masuk ke Pasar Induk Among Tani Batu. 

"Kami juga bakal melakukan normalisasi saluran irigasi atau gorong-gorong yang ada di Jalan Dewi Sartika. Bahkan tidak menutup kemungkinan dilakukan pelebaran pedestrian dengan menutup gorong-gorong menggunakan box culvert," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title